3 Mei 2024 7:20 am

Pemerintah Siap Buka Pendaftaran CPNS 2024: Informasi Jadwal dan Formasi

Pemerintah Siap Buka Pendaftaran CPNS 2024: Informasi Jadwal dan Formasi
Pada tahun 2024, pemerintah Indonesia akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang merupakan kesempatan emas bagi para lulusan baru atau fresh graduate untuk berkontribusi dalam pembangunan negara. Presiden Joko Widodo telah mengumumkan rencana penerimaan CPNS ini, yang menjadi kabar gembira bagi banyak individu yang ingin mengabdikan diri kepada negara.

Jadwal CPNS 2024

Meskipun jadwal resmi untuk pendaftaran CPNS 2024 belum ditetapkan oleh pemerintah, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah memberikan informasi bahwa seleksi Calon ASN (CASN) akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024. Pemerintah sedang melakukan proses verifikasi dan validasi formasi ASN dari berbagai kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (pemda), dan akan segera mengumumkan jadwal resmi setelah proses ini selesai.

Klik untuk mendaptar
Klik untuk mendaptar

Menurut Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, pemerintah telah melakukan percepatan dalam proses verifikasi dan validasi formasi ASN, dan menyerukan kepada seluruh K/L dan pemda yang belum menyelesaikan input mereka untuk segera melakukannya agar pendaftaran CASN dapat segera dibuka.

Formasi untuk CASN 2024

Pemerintah juga telah menetapkan jumlah formasi untuk CASN 2024. Instansi pusat membutuhkan total 429.183 posisi, yang terdiri dari 207.247 CPNS dan 221.936 PPPK. Formasi tersebut mencakup berbagai bidang, termasuk guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.


Klik untuk mendaftar
Klik untuk mendaftar


Sementara itu, formasi untuk instansi daerah mencapai 1.867.333, dengan rincian 483.575 posisi CPNS dan 1.383.758 posisi PPPK. Ini menunjukkan kesempatan yang luas bagi para pencari kerja di seluruh Indonesia untuk bergabung dengan aparatur negara dan berkontribusi pada pembangunan di tingkat lokal maupun nasional.

Dengan pendaftaran CPNS 2024 yang segera dibuka, para calon peserta diingatkan untuk terus memantau pengumuman resmi dari pemerintah dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi proses seleksi yang akan datang. Semoga penerimaan CPNS tahun ini menjadi awal yang baik bagi para generasi muda Indonesia untuk berkarier dalam pelayanan publik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.
Blog Post Lainnya
-
@2024 bimbelkanduru Inc.