17 Juni 2024 1:16 am

Resmi, CASN di buka bulan Juli 2024

Resmi, CASN di buka bulan Juli 2024
Hingga saat ini, pemerintah belum berhasil menyelesaikan kebutuhan formasi untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024, termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Akibatnya, seleksi CASN 2024 kemungkinan besar akan kembali ditunda hingga bulan Juli.

Klik untuk mendapatkan harga promo
Klik untuk mendapatkan harga promo

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Rini Widyantini, mengungkapkan bahwa ada kemungkinan seleksi CASN akan dibuka pada bulan Juli seiring dengan perkembangan situasi saat ini.

"Kita berharap penetapan formasi selesai pada bulan Juni agar seleksi bisa dibuka pada bulan Juli. Namun, kita masih menunggu keputusan dari Pak Menteri (PAN-RB)," kata Rini setelah menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI di Senayan, Jakarta, pada Kamis (13/6/2024). Rini menjelaskan bahwa saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih melakukan validasi data formasi.



Proses ini bertujuan untuk memastikan kebutuhan formasi sesuai dengan data ASN yang ada dan yang telah diusulkan. Jika proses validasi ini sudah selesai, maka penetapan formasi akan segera dilakukan. Meskipun mengalami penundaan, Rini tetap optimistis bahwa seleksi CASN dapat dilaksanakan tiga kali tahun ini.

Sebagai informasi, pembukaan seleksi CASN pada tahun 2024 terbagi dalam tiga periode. Periode pertama adalah seleksi CPNS dari Sekolah Kedinasan yang dimulai pada pekan ketiga bulan Maret 2024.
Blog Post Lainnya
-
@2024 bimbelkanduru Inc.